You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Bakesbangpol Libatkan Ormas Bantu Penanggulangan COVID-19
.
photo doc - Beritajakarta.id

Bakesbangpol Libatkan Ormas Bantu Penanggulangan COVID-19

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) DKI Jakarta melibatkan organisasi kemasyarakatan (ormas) untuk berperan serta aktif dalam penanggulangan Coronavirus Disease (COVID-19).

Memasang ratusan spanduk,

Kepala Bakesbangpol DKI Jakarta, Taufan Bakri mengatakan, ormas-ormas di bawah koordinasi Bakesbangpol DKI Jakarta di antaranya, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Pembaruan Kebangsaan (FPK), dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

"Untuk FKDM ada 2.600 anggota yang sudah kita berdayakan memasang ratusan spanduk sosialisasi guna mengajak warga berdiam di rumah, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup sehat guna mencegah penularan COVID-19," ujarnya, Jumat (3/4). 

Pemprov DKI Terapkan Rapid Test COVID-19 dengan Serum, Sasar Risiko Tinggi Tertular

Taufan menjelaskan, melalui FPK Bakesbangpol menyerukan kepada berbagai etnis budaya di Jakarta agar tidak pulang mudik tahun ini guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19. 

"Anggota FPK yang berasal dari berbagai suku mengajak sesama etnisnya untuk tidak mudik. Tujuannya, agar bisa mengoptimalkan penanganan COVID-19 ini," terangnya.

Ia menambahkan, pihaknya juga melibatkan FKUB untuk gencar menyosialisasikan kepada warga agar untuk sementara waktu melakukan ibadah di rumah masing-masing.

"Alhamdulilah, melalui imbauan yang disampaikan pemuka agama secara terus-menerus, warga semakin menyadari pentingnya menjaga physical distancing," ungkapnya.

Menurutnya, Bakesbangpol DKI Jakarta juga aktif melakukan pemantauan warga negara asing (WNA) yang ada di lokasi penampungan Jalan Bedugul, Kalideres, Jakarta Barat. 

"Kami telah menyalurkan masker, hand sanitizer dan memfasilitasi pemeriksaan kesehatan para imigran yang ditampung di Jalan Bedugul," tandasnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Pj Gubernur DKI Resmikan Groundbreaking Pembangunan RDF Rorotan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1559 personFolmer
  2. O2SN Kecamatan Makasar Diikuti 165 Murid SD

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1493 personNurito
  3. 388 Jamaah Haji Jakarta Kloter Pertama Telah Diberangkatkan

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1473 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Pengerukan Saluran Air di Jalan Adhyaksa VI dan VII Tuntas

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1456 personTiyo Surya Sakti
  5. Upaya Pemprov DKI Berdayakan Produk Lokal Diapresiasi Kemenperin RI

    access_time13-05-2024 remove_red_eye1424 personAldi Geri Lumban Tobing